Ticker

6/recent/ticker-posts

Griya Peradaban Ajak Pemuda Kembangkan Organisasi Lewat Relasi dan Komunikasi

Kuliah Alternatif Griya Peradaban "Community Development and Social Network", Sabtu (22/01/22)

Semarang, DARUS.ID - Griya Peradaban mengajak para pemuda untuk mengembangkan organisasi lewat relasi dan komunikasi . Hal ini disampaikan oleh Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar dan Founder Dunia Santri Community, Abdullah Hamid yang menjadi narasumber dalam Kuliah Alternatif, Sabtu (22/01/22).

Baca Juga: Alumni Kuliah Alternatif Griya Peradaban Berhasil Lolos Beasiswa International Youth Leader

Dalam kegiatan yang digelar secara virtual lewat Zoom Meeting ini, Dani Akhyar menjelaskan tentang pentingnya relasi (netwoking) dalam sebuah organisasi. Karena menjalin relasi dengan baik dan luas dapat menunjang kesuksesan organisasi. 

"Networking itu sederhananya adalah hubungan yang dibangun secara sukarela," ujarnya kepada sekitar 50 peserta Kuliah Alternatif Angkatan III Griya Peradaban. 

Pria yang saat ini menempuh pendidikan S3 Komunikasi Universitas Indonesia ini menyampaikan pelajaran yang perlu diperhatikan dalam menjalin networking. Salah satunya yaitu prinsip networking yang memberi, bukan hanya menerima. 

Baca Juga: Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

Sementara itu, Abdullah Hamid lebih menekankan pada materi tentang bagaimana pentingnya komunikasi yang harus dimiliki seorang pemimpin dalam sebuah organisasi. 

"Kata kunci menjadi seorang leader adalah komunikasi," ujarnya dalam kegiatan dengan topik "Community Development and Social Network".

Baca Juga: Kuliah Umum Griya Peradaban Tanamkan Pentingnya Growth Mindset bagi Generasi Muda

Lebih lanjut, terkait komunikasi, seorang manusia dapat mengaktualisasikannya melalui menulis, berbicara, dan bergerak. 

"Menulislah supaya dikenang, bicaralah supaya dikenal, dan bergeraklah supaya ditulis," katanya.

Reporter: Feby Alfiana/ Redaktur: Mahfud

Reactions

Post a Comment

0 Comments