Ticker

6/recent/ticker-posts

Griya Peradaban Bagikan Cara Menjadi Pribadi Kreatif di Media Sosial

Nyimas An AN Aminah menyampaikan materi dalam Kuliah Alternatif Griya Peradaban, Sabtu (05/02/22) 

Semarang, DARUS.ID - Griya Peradaban membagikan cara menjadi pribadi kreatif di media sosial lewat Kuliah Alternatif Angkatan III, Sabtu (05/02/22). 

Kegiatan yang digelar melalui Zoom Meeting dengan tema "Creative Ideas on Social Media" tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Pengelola PP Ar-Risalah Ciamis, Nyimas An An Aminah serta CEO Aish Media Group, Hasrish Ashfa El Hakim

Dalam program Kuliah Alternatif Angkatan III sesi keempat itu, Aminah menyebutkan ada empat hal yang perlu diperhatikan seseorang jika ingin kreatif dalam bersosial media. Yaitu social communication, personal branding, driving the economy, dan dakwah and opinion public

Baca Juga: Alumni Kuliah Alternatif Griya Peradaban Berhasil Lolos Beasiswa International Youth Leader

Ia menjelaskan, setelah seseorang berhasil membranding diri dengan self knowledge, personal objective, audience, best self dan self promotion, maka akan mudah untuk driving the economy on social media. Menurutnya, media sosial dapat menjadi ruang untuk mengembangkan ekonomi.

Selanjutnya, Aminah menerangkan bahwa media media adalah tempat yang potensial untuk berdakwah. 

"Dengan jangkauan yang lebih luas, seseorang dapat lebih leluasa menyebarkan opini publik," katanya. 

Baca Juga: Griya Peradaban Ajak Pemuda Kembangkan Organisasi Lewat Relasi dan Komunikasi

Sementara Harish Ashfa, lebih khusus menjelaskan mengenai teknik membuat konten yang baik dan menarik berangkat dari personal branding. 

Harish Ashfa menyampaikan materi dalam Kuliah Alternatif Griya Peradaban

Menurutnya, sebelum membuat konten di media sosial, seseorang perlu membranding personal terlebih dahulu. Untuk membranding personal, hal-hal yang harus ada di dalamnya ialah personal quality, past experience and stories, value, expertise dan communication with others.

Baca Juga: Kuliah Umum Griya Peradaban Tanamkan Pentingnya Growth Mindset bagi Generasi Muda

Lebih lanjut ia menerangkan bagaimana cara untuk membangun personal branding. Tahapan-tahapan yang perlu dilakukan adalah menentukan niche atau ceruk pasar, membangun personal image, mengembangkan skill, membuat profil online, lalu membuat konten dengan menentukan target audience

"Setelah semua sudah dilakukan, maka konsistensi adalah kunci yang terkunci," tegasnya. 

Kuliah Alternatif Griya Peradaban yang memiliki fokus pada pengembangan soft skill pemuda ini digelar setiap Sabtu dengan pemateri dan topik yang berbeda setiap pertemuan. Sebagai informasi, pendaftaran peserta dibuka kembali setelah angkatan III ini selesai. 

(Khozin)

Reactions

Post a Comment

0 Comments