Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Luncurkan Aplikasi Jogo Konco


Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kelompok 04 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri ke-12 UIN Walisongo Semarang meluncurkan sebuah aplikasi bernama Jogo Konco, (19/08/21). Fitur yang dibuat dari aplikasi Jagel ini terinspirasi dari Falsafah Jawa “Tepo Seliro” yang disediakan khusus bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19. 

Nafis, mahasiswa KKN UIN Walisongo sekaligus programer Jogo Konco mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengkoordinasian dan pendataan mahasiswa serta menjadi wadah aspirasi mahasiswa. 

“Aplikasi ini diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa yang terdampak dan terpapar Covid-19 dilandaskan pada aksi solidaritas antar mahasiswa di mana banyak dari mereka yang terdampak pandemi, dimana dapat diharapkan menjadi wadah yang dapat menampung keluhan mahasiswa dan aspirasi," jelas Nafis.  

Baca Juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Al- Hikmah

Aplikasi Jogo Konco dapat diinstal untuk smartphone dengan sistem Andorid melalui link https://web.jagel.id/store/jogokonco. Kapasitasnya yang relatif kecil memudahkan semua mahasiswa dapat menikmati layanan dari aplikasi ini. 

Pada aplikasi Jogo Konco, terdapat beberapa fitur atau layanan, di antaranya siapa kamu, fakultas dan jurusan, peduli sesama, dan diagnosis. Sedangkan pada fitur tracking perjalanan, pengguna dapat menceritakan secara singkat riwayat perjalanan sehingga dapat menjadi kemungkinan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam Toga

Nafis melanjutkan, dengan launcing-nya aplikasi Jogo Konco semoga menjadi salah satu solusi dalam menangani penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. 

"Sehingga dari gerakan ini dapat menjadi tali penghubung antar mahasiswa yang terdampak kepada pihak terkait yaitu birokrat kampus sehingga dapat mengurangi beban yang ditanggung mahasiswa,” pungkasnya. 

Penulis: Rizky Widiyanti

Reactions

Post a Comment

0 Comments