Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Al- Hikmah

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) ke-12 UIN Walisongo Semarang menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Al- Hikmah, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Semarang, Selasa (10/8/2021). Bentuk kegiatan ini berupa penyaluran bantuan sembako kepada anak-anak maupun lansia di yayasan tersebut.  

Anggit Puwonegoro, selaku Koordinator Kelompok 22 KKN UIN Walisongo mengatakan, bakti sosial ini bertujuan membentuk rasa kepedulian dan kesadaran sosial mahasiswa untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. 

“Tujuan lain dari kegiatan ini tentunya sebagai upaya mewujudkan rasa cinta kasih dan rasa tolong menolong sesama manusia serta sebagai wujud untuk bisa saling bersilahturahmi ke panti asuhan Al-Hikmah,” katanya. 

Tidak hanya menyalurkan bantuan sembako, melainkan mahasiswa KKN UIN Walisongo juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 serta belajar dan bermain bersama anak-anak panti asuhan. Adapun pelaksanaannya, mahasiswa tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pengasuh Panti Asuhan Al-Hikmah, Bapak Soleh mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa kelompok 22 KKN UIN Walisongo atas bantuan sembako yang diberikan. Ia berharap, bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar panti asuhan anak dan lansia Al-Hikmah.

“Semoga masa pandemi covid-19 dapat segera berakhir sehingga kehidupan perekonomian indonesia dapat segera kembali normal,” katanya. 

(A.M)

Reactions

Post a Comment

0 Comments