Ticker

6/recent/ticker-posts

Gali Bakat dan Minat Peserta Didik, MTs Plus Al Fath Klaten Ikuti ABM

Assesmen bakat minat MTs Plus Al Fath Klaten

Semarang, DARUS.ID - Asesmen Bakat Minat(ABM) merupakan tes kompetensi pada bidang-bidang khusus dan minat seseorang berdasarkan ketertarikan pada suatu jenis kegiatan tertentu yang diadakan oleh Kementerian Pendidikdan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Sedangkan aspek yang diukur dalam tes berbasis komputer tersebut terdiri dari verbal, kuantitatif, penalaran, figural, mekanikal, penggunaan bahasa dan klerikal serta dilengkapi dengan asesmen minat

MTs Plus Al Fath Klaten melaksanakan Asesmen Bakat Minat(ABM) Selasa, (20/02/2024) untuk menggali dan meningkatkan bakat dan minat peserta didik melalui instruksi Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten. 

Kegiatan ini diikuti oleh delapan peserta asesmen yang merupakan kelas IX. Asesmen didampingi oleh Afifatun Ni’mah sebagai pengawas, Muhammad Yusuf Mala sebagai proktor, dan Mukhlis Nur Fathi Rahayu sebagai teknisi.

Waka Kurikulum MTs Plus Al Fath Klaten, Tegas Yusuf  menilai bahwa program ini sangat bermanfaat. Kegiatan ABM ini dapat membantu madrasah dalam mengetahui tolak ukur terkait dengan bakat dan minat peserta didik. 

"Selain menjadi tolak ukur untuk madrasah, program ini juga menjadi titik awal mengetahui potensi peserta didik secara nasional bagi pemerintah," ungkapnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB di ruang lab komputer. ABM berjalan dengan lancar dan tenang. Harapannya, semoga dengan adanya ABM ini, para peserta didik lebih sadar dan melek terhadap bakat dan minat yang mereka miliki. (AM)

Reactions

Post a Comment

0 Comments