Ticker

6/recent/ticker-posts

Resmi Dilantik, Hj Tazkiyyatul Muthmainnah Siapkan Gerakan Senam untuk Cabang


Semarang, DARUS.ID - Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah (Jateng) telah menggelar pelantikan pengurus dan juga lembaga-lembaga Fatayat NU Jateng di Gedung Outradetrap Kota Lama Semarang pada hari Sabtu (15/10/2022).

Ketua PW Fatayat NU Jateng, Tazkiyyatul Muthmainnah, mengungkapkan bahwa cabang-cabang Fatayat di Jawa Tengah sering mengadakan program rutinan senam.

"Saya lihat, Cabang NU Fatayat sering mengadakan senam massal. Yang terakhir di Pemalang kemarin, yang datang ternyata ratusan," Ucap Ketua PW Fatayat Jateng saat sambutan. 

Senam telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para perempuan khususnya anggota Fatayat NU di Jawa Tengah. Apalagi setelah adanya wabah covid-19, kesehatan menjadi yang paling utama. Belum lagi, senam khusus dari Fatayat saat ini masih belum mempunyainya. 

Karena belum ada, Tazkiyyatul Musthmainnah atau yang kerap disapa Mbak Iin ini membuat gerakan senam yang nantinya akan didistribusikan untuk cabang-cabang Fatayat yang ada di Jawa Tengah. Inilah yang menjadi inisiatif terbaru di periode kedua masa khidmah 2022-2017. 

Musik senam yang produksi tidak berdasarkan musik-musik koplo seperti halnya yang beredar sekarang, tetapi memiliki ciri khas rebana dan orgen.

"Saya sengaja pesan untuk tidak ada koplonya dan ada ajeb-ajebnya," Terang Mbak Iin melanjutkan isi sambutannya di hadapan para peserta Pelantikan dan Rakerwil Jateng.

Setelah hasil senam tersebut resmi dilaunching, rencananya akan ditampilkan besok pagi hari Ahad (16/10/2022). Dengan diikuti oleh semua peserta dan cabang-cabang Fatayat NU di seluruh wilayah Jawa Tengah. Adapun hasil dari video senam itu nanti juga akan dibagikan kepada seluruh cabang Fatayat NU tersebut.

(Hilman Najib)

Reactions

Post a Comment

0 Comments