Ticker

6/recent/ticker-posts

Griya Riset Indonesia Bekali GP Ansor Kudus Teknik Penelitian Dasar

Direktur Griya Riset Indonesia Amrizarois Ismail menjadi pemateri dalam Pelatihan Riset Sehari PC GP Anshor Kudus

DARUS.ID - Griya Riset Indonesia (GRI) membekali kader Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Kudus dasar-dasar riset dan penelitian.


Acara "Pelatihan Riset Sehari" yang digelar PC GP Anshor Kabupaten Kudus pada Minggu (26/06/22) di Alammu Hall, Colo, Dawe, Kudus itu dibimbing langsung oleh Direktur GRI Amrizarois Ismail.

Dalam kesempatan tersebut, Amri, sapaan akrabnya, menjelaskan tentang dasar-dasar riset, mulai dari pengertian, metode, laporan, hingga pentingnya kegiatan riset bagi sebuah organisasi.

Amri mengatakan, tujuan riset yang substansial di antaranya adalah untuk Explain (Menjelaskan), Predict (Memprediksi) dan Control (Mengontrol). Ketiga tujuan dan fungsi tersebut nantinya akan membantu peneliti dalam memecahkan problem yang ada.

"Sahabat Ansor harus melakukan kegiatan-kegiatan riset untuk memecahkan masalah di masyarakat," katanya.

Ia juga menyampaikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk memanfaatkan momentum ini sebagai langkah awal memulai kegiatan riset di lingkungan PC GP Ansor Kudus.

"Kemudahan-kemudahan akses dan massa, sebagai privilige GP Ansor sangat potensial jika dimanfaatkan untuk melakukan penelitian," terang Amri yang juga dosen Unika Soegijapranata Semarang itu.

Di akhir sesi, Amri juga menyampaikan bahwa kemampuan menulis dan riset bukanlah bakat bawaan dari lahir. Itu bisa dilatih, diasah dan bisa dipelajari oleh semua orang.

Sementara ketua GP Ansor Kabupaten Kudus, Dasa Susila, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai inovasi dan pembekalan untuk kader.

"Setelah kegiatan ini, semoga ada rencana tindak lanjut dan output yang bermanfaat," ucap Dasa.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan dua sesi materi ini diikuti oleh kader PC GP Ansor Kudus yang diwakili oleh tiap-tiap kader dari masing-masing kecamatan yang ada di Kudus.
Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. Your 3D CAD recordsdata are converted into machine code, which controls a machine that precisely cuts and varieties the sheets into the final half. Typical forming tools are brakes, punches, and dies which can type angular bends and options. Christmas Sweater Men Installing inserts, corresponding to PEM inserts, is commonplace follow along with welding and finishing services. Sheet metallic components are known for their durability, which makes them great for end-use applications (e.g. chassis).

    ReplyDelete