Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Kuliah Umum, Griya Peradaban Hadirkan Staf Khusus Presiden Gus Romzi

Komunitas yang bergerak dalam peningkatan kapasitas generasi muda, Griya Peradaban menggelar kuliah umum dengan tema "Kiprah Pemuda dalam Menyongsong Era Smart Society", Sabtu (04/06/22). 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting ini, Griya Peradaban menghadirkan Staf Khusus Presiden, Romzi Ahmad, sebagai pembicara. 

Acara yang diikuti oleh 60 peserta ini dibuka dengan sambutan dari Pendiri Griya Peradaban, Ma'as Shobirin. Ia menyampaikan bahwa kuliah umum menjadi stimulus generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan serta memberikan kontribusi di masyarakat. 

"Griya Peradaban pada dasarnya merupakan mimbar akademik dan ruang kolaborasi pemuda untuk berkontribusi di masyarakat. Salah satu upaya dalam menstimulus hal tersebut adalah dengan menyelenggarakan kuliah umum," katanya saat membuka acara. 

Sementara itu, dalam paparannya, Romzi generasi Z dan generasi milenial yang mendominasi masyarakat Indonesia saat ini seharusnya mampu membawa perubahan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Generasi muda seharusnya mampu terlibat aktif dalam Gerakan-gerakan yang mampu membawa perubahan besar bagi masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Gus Romzi, begitu ia dikenal, juga mengatakan bahwa setiap peradaban pasti memiliki masalah masing-masing. Namun dari permasalahan itu selalu hadir jawaban yang mampu dijadikan solusi atas permasalahan tersebut. 

Hal itu dibuktikan ketika Indonesia dihadapkan terhadap Covid-19 yang kemudian dijawab dengan inovasi yang sangat luar biasa dari dunia teknologi digital.  

"Setiap peradaban pasti memiliki masalahnya masing-masing, namun dari permasalahan tersebut selalu akan muncul jawaban yang senantiasa menjadi pelengkap dari permasalahan tersebut," kata Romzi.

Penulis: Feby Alfiana

Reactions

Post a Comment

0 Comments