Ticker

6/recent/ticker-posts

PP Raudlotul Qur’an Tugu Semarang Sambut Ramadan dengan Ngaji Kitab

Semarang, DARUS..ID - Pondok Pesantren Raudlotul Qur'an Mangkangkulon Tugu Semarang menyambut bulan suci Ramdan dengan ngaji kitab kuning. Agenda tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus serta panitia kegiatan Ramadan yang digelar pada Sabtu (05/03/22) malam. 

Ketua panitia kegiatan Ramadan Pondok Pesantren Raudlotul Qur'an, Ilham Romadhon mengatakan bahwa saat ini sarana dan pra sarana yang dibutuhkan saat kegiatan sudah dipersiapkan. 

"Kita telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memperlancar kegiatan ini. Sekitar 100-an santri dan santriwati yang akan mengikuti, terdiri dari santri MTs, MA hingga mahasiswa,” ujarnya. 

Kegiatan ngaji kitab kuning pra Ramadan ini dilaksakan mulai Jumat tanggal 15 Sya’ban hingga akhir bulan Sya’ban 1443 H pukul 21.00 hingga pukul 22.30 WIB. 

Adapun tempatnya berpusat di Aula Utama Pondok Pesantren Raudlotul Qur’an. Sementara kitab yang dikaji yaitu Mawaidhul Usfuriyah karya Syekh Muhammad bin Abu Bakar al-Masyhuri. 

Ketua Yayasan Raudlotul Qur’an sekaligus pengampu ngaji kitab kuning, Azmi Ahsan, berharap kegiatan ini dapat menambah semangat dan gairah para santri dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini berfungsi sebagai bentuk pemanasan sebelum nanti kegiatan ngaji saat Ramadan dengan jadwal yang sangat padat. Diharapkan para santri dapat bertambah semangatnya dalam menyambut bulan suci Ramadan," katanya. 

Penulis : Choirul Muhtadin, Santri Pondok Pesantren Raudlotul Qur’an Mangkangkulon Tugu Semarang

Reactions

Post a Comment

0 Comments