Ticker

6/recent/ticker-posts

Griya Riset Indonesia Buka Pendaftaran Akademi Riset dan Penulisan Level 2


Semarang, DARUS.ID - Griya Riset Indonesia membuka pendaftaran program Akademi Riset dan Penulisan Level 2 seteleh sebelumnya sukses menyelenggarakan Level 1 pada bulan Oktober 2021 lalu. 

Adapun fokus program di level 2 ini yaitu penulisan buku, dengan tujuan meningkatkan minat dan kemampuan dosen dan masyarakat akademik untuk menulis buku. Serta memberikan bimbingan teknis penulisan buku ilmiah populer, buku bahan ajar, dan buku referensi.

Untuk pendaftaran program Akademi Riset dan Penulisan Level 2 Griya Riset Indonesia (GRI) ini dibuka mulai tanggal 29 Januari sampai 15 Februari 2022. 

Pada kesempatan ini, GRI menyiapkan tiga materi dengan tiga narasumber profesional. Pertama, "Buku Ilmiah Populer" dengan narasumber Ngainun Naim (Tim Reviewer Nasional LITABDIMAS KEMENAG RI) yang digelar pada 19 Februari 2022. 

Selanjutnya, pada 26 Februari 2022, Andi Prastowo (Penulis Buku Best Seller Bahan Ajar Inovatif) akan menyampaikan materi "Buku Bahan Ajar". Terakhir, materi  "Buku Referensi" oleh Fauzan (Ketua Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia) pada 5 Maret 2022. 

Adapun teknis pelaksanaan nantinya masih sama seperti level sebelumnya dengan sistem daring. Rencananya menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan target peserta sejumlah 300.


Untuk dapat mengikuti Akademi Riset dan Penulisan Level 2, peserta cukup mengirimkan donasi sejumlah Rp. 40.000 ke rekening BRI An. Afifatul Munawiroh dengan nomor 6235 01 006093 5 09. 

Setelah itu, peserta melakukan konfirmasi pembayaran  ke nomor 081333759618 (Afifatul) dan mengisi biodata di sini

Fasilitas yang akan didapatkan peserta antara lain ilmu seputar dunia kepenulisan buku, sertifikat program, doorprize peserta yang bertuntung, serta jejaring dan peluang kolaborasi dengan penulis dan peneliti se-Indonesia. 

Bagi dosen, guru, mahasiswa, maupun masyarakat luas yang berminat mengikuti Akademi Riset dan Penulisan Level 2 diharap tidak melewatkan program dari Griya Riset Indonesia ini.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi contact person berikut 085877221575. 
 
(Hilman Najib)
Reactions

Post a Comment

0 Comments