Ticker

6/recent/ticker-posts

Griya Peradaban Tanamkan Generasi Muda Pentingnya Pengembangan Diri dan Kepemimpinan

Kuliah Alternatif Ketiga Griya Peradaban yang digelar Sabtu (08/01/22) lewat Zoom Meeting 

Semarang, DARUS.ID - Griya Peradaban menanamkan kepada para generasi muda tentang pentingnya mengembangkan diri dan meningkatkan skill kepemimpinan lewat Kuliah Alternatif Angkatan Ketiga yang digelar pada Sabtu (08/01/22) lewat Zoom Meeting. 

Dalam program yang diikuti sekitar 60 peserta ini, Griya Peradaban menghadirkan dua narasumber, yaitu Duta Genre Kota Semarang 2019, Atin Anggraini, serta Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin. 

Atin Anggraini yang saat ini menjadi mentor di Griya Peradaban, menyampaikan materi tentang planning, development, and self analysis. Ia memulai materi dengan menjelaskan teori hierarki kebutuhan milik Abraham Maslow. 

"Dalam teori tersebut, dijelaskan bagaimana manusia mampu mengembangkan kualitas yang ada dalam dirinya. Terdapat enam hal yang menjadi pokok pembahasan dalam teori tersebut, yaitu aktualisasi diri, penghargaan, sosial, rasa aman, dan fisiologis," katanya. 

Lebih lanjut, perempuan yang sekarang sedang menempuh studi S2 Manajemen di Unissula ini juga menyampaikan terkait visi hidup. Menurutnya, setiap orang harus mempunyai visi hidup sebagai orientasi dalam mencapai tujuan kehidupan ke depan. 

"Visi hidup akan membawa kehidupan manusia lebih terarah dan mampu menjadikan manusia lebih bertanggung jawab," kata Atin. 

Sementara itu, Choirul Awaludin menegaskan tentang pentingnya seseorang memiliki cita-cita atau mimpi. Menurutnya, setiap orang harus punya cita-cita atau mimpi sebagai orientasi dalam menentukan kehidupan ke depan. 

"Setiap orang punya cita-cita atau mimpi, tapi banyak pula orang yang takut untuk bercita-cita. Cita-cita atau mimpi itu penting, karena dari kedua hal tersebut kita akan tau kita akan bagaimana dan mau jadi apa," ujar Choirul.

Rep. Feby Alfiana/ Red. Mahfud

Reactions

Post a Comment

0 Comments