Ticker

6/recent/ticker-posts

Direktur Semarang Zoo Ajak Generasi Muda Berani Bermimpi

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin saat menyampaikan materi dalam Kuliah Alternatif Ketiga Griya Peradaban

Semarang, DARUS.ID - Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin, mengajak para generasi muda untuk berani dan jangan takut bermipi. Ia mengatakan, setiap orang harus memiliki cita-cita atau mimpi sebagai orientasi dalam menentukan kehidupan ke depan.  

"Cita-cita atau mimpi itu penting, karena dari kedua hal tersebut kita akan tau kita akan bagaimana dan mau jadi apa," ujarnya dalam kegiatan Kuliah Alternatif Angkatan Ketiga yang digelar Griya Peradaban, Sabtu (08/01/22) melalui Zoom Meeting. 

Choril melanjutkan, untuk mencapai mimpi itu, seseorang harus melakukan analisis diri. Menurutnya, analisis diri merupakan sesuatu yang penting sebagai bahan dalam menjadi manusia yang reflektif.

"Analisis diri itu penting bagi setiap orang dalam mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki orang tersebut," kata Choirul. 

Ia juga menjelaskan bahwa analisis diri tidak hanya dapat dicapai melalui pengalaman pribadi saja, melainkan juga pengalaman dari orang lain.

Kegiatan Kuliah Alternatif Angakatan Ketiga Griya Peradaban ini diikuti oleh sekitar 60 peserta. Program yang baru saja dimulai hari ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan berbagai materi yang dapat menunjang skill dan kualitas generasi muda. 

Rep. Feby Alfiana/ Red. Mahfud

Reactions

Post a Comment

0 Comments