Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam Pohon untuk Bangun Wisata Desa Tamanrejo Limbangan

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kelompok 53 KKN Reguler dari Rumah ke-77 UIN Walisongo menanam pohon untuk membangun terminal wisata Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jumat (15/10/21). 

Koordinator Kelompok 53, Ilham Safa'at mengatakan bahwa penanaman pohon ini bertujuan untuk membangun terminal wisata desa tamanrejo pada lahan seluas 0,560 h, di tanah C desa nomor 11 kelas S II persil nomor 222 blok, Desa Tamanrejo. 

"Ini merupakan kegiatan yang telah lama direncanakan desa dan kebetulan merupakan program kerja dari kelompok 53 mahasiswa KKN. Selain penanaman pohon bersama, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara mahasiswa dengan masyarakat desa," ujar mahasiswa UIN Walisongo itu. 

Sementara itu, Kepala Desa Tamanrejo, Mustofa menyampaikan bahwa penanaman pohon ini menjadi awal pembangun terminal wisata desa sekaligus upaya penghijauan lahan kosong yang sudah lama terbengkalai karena kurangnya tumbuhan.

"Untuk tumbuhan yang ditaman pada kegiatan ini adalah pohon pucuk merah dan bambu jepang," katanya. 

Mustofa menambahkan, selain penanaman pohon tersebut juga terdapat kegiatan untuk meratakan lanah-lahan yang tidak rata. 

"Semoga apa yang kita lakukan hari menjadi awal yang bagus bagi pembangunan terminal wisata Tamanrejo,” pungkasnya. 

Reactions

Post a Comment

0 Comments