Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pemdes Nyatnyono Semarang Percepat Vaksinasi

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 47 KKN Reguler ke-77 UIN Walisongo ikut membantu Pemerintah Desa dalam program percepatan vaksinasi masyarakat wilayah Desa Nyatnoyo, Ungaran Barat, Semarang. 

“Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan sebuah wujud nyata terutama dari teman-teman KKN Walisongo menjalankan pengabdian langsung kepada masyarakat terlebih khusus pada wilayah Desa Nyatnyono,” katanya. 

Riko melanjutkan, saat ini vaksinasi memasuki gelombang kedua setelah gelombang pertama dilakukan pada awal sampai akhir Oktober lalu. Adapun jenis vaksin Sinovac yang digunakan dalam program ini berasal dari saluran Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang kepada pihak puskesmas desa. 

Kepala Desa Nyatnyono, Parsunto mengatakan bahwa program percepatan vaksinasi ini lebih memprioritaskan para lanjut usia (lansia), ibu dalam kandungan, serta anak-anak. 

“Teman-teman KKN dari UIN Walisongo sangat membantu perangkat desa dalam pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya. 

Selain itu, Ketua Relawan Nyatnyono Warga Peduli (Nyawa Wali), Agus Purnomo mengungkapkan, dengan adanya mahasiswa KKN UIN Walisongo, juga dapat menambah tali persaudaraan dan mencerminkan kepedulian sosial. 

“Dengan adanya mahasiswa KKN UIN Walisongo diharapkan bisa menjadi sebuah kolaborasi yang baik terutama dengan Pemerintah Desa Nyatnyono kemudian dengan hal tersebut pula dapat menjalin tali persaudaraan,” ungkapnya. 

Penulis: Irvan Nur Cahyo, Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo

Reactions

Post a Comment

0 Comments