Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berikan Bimbingan Belajar Anak-anak SD

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 53 KKN Reguler ke-77 UIN Walisongo memberikan bimbingan belajar untuk anak-anak TK sampai SD di sekitar rumah warga RT 01 RW 02 Desa Taman Rejo, Limbangan, Kendal. 

Nafri Aulia, mahasiswa KKN UIN Walisongo mengatakan, dalam bimbingan belajar ini mahasiswa mencoba mengubah suasana jenuh selama belajar daring yang dialami anak-anak menjadi lebih menyenangkan. 

“Kegiatan mengajar ini sebisa mungkin dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan sehingga mampu menarik perhatian anak-anak tuk semakin semangat dalam belajar tanpa adanya perasaan jenuh” ujarnya. 

Lia mengatakan, jadwal mengajar anak-anak dilaksanakan setiap Selasa hingga Kamis selama KKN. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara variasi disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak, baik dari belajar menulis, membaca, menghitung serta pelajaran lainnya.

Dalam bimbingan belajar ini, kata Lia, tidak melulu berisi hapfalan yang menekan, tetapi diselingi game sebagai relaksasi anak supaya tidak mudah lelah dan jenuh. Dengan metode seperti itu, anak-anak datang tidak hanya  menyelesaikan pekerjaan rumah, tetapi memang keinginan untuk belajar.

“Anak-anak hadir bahkan sebelum jam belajar, saya kira karena mereka ada PR tapi ternyata tidak. Mereka datang untuk belajar walau hanya tentang mengenal huruf, angka, atau bahkan menggambar dan mewarnai” pungkas Lia. 

(AM)

Reactions

Post a Comment

0 Comments