Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Go Green, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Aksi Penanaman Pohon


Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 22 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Dari Rumah (DR) ke-12 UIN Walisongo melakukan aksi penanaman bibit  pohon untuk mewujdukan penghijauan alam atau biasa disebut Go Green. Kegiatan ini dilakukan oleh 15 orang dengan lokasi penanaman di sekitar rumah masing-masing secara serentak, Kamis (07/08/21).

Bibit pohon yang ditanam meliputi berbagai jenis, namun sebagian besar anggota kelompok 22 memilih bibit yang dapat berbuah. Seperti jambu, pepaya, anggur, mangga, dan lain-lain. Tidak hanya itu, sebagian mahasiswa juga menanam bibit tanaman obat keluarga (TOGA). 

Koordinator Kelompok 22 KKN MIT DR-12 UIN Walisongo Semarang, Anggit Purwonegoro mengatakan, penanaman bibit pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran, terutama diri sendiri kepada lingkungan sekitar, dan sebagai upaya untuk meminimalisir pemanasan global.

“Penanaman bibit pohon ini kita lakukan serentak di rumah masing-masing sebagai bentuk aksi mewujudkan kesadaran diri sendiri menjaga lingkungan serta untuk mengedukasi masyarakat sekitar tempat tinggal kita akan pentingnya menjaga lingkungan untuk anak cucu kita nanti,” ujarnya. 

Sementara itu, Divisi Lingkungan Kelompok 22 KKN MIT DR-12 UIN Walisongo, Anisa Silviana menilai bahwa penanaman bibit pohon serentak ini menjadi kegiatan yang dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. 

“Penanaman bibit pohon ini merupakan kegiatan yang bagus, karena sebagai salah satu upanya untuk menyadarkan masyarakat pentingnya penghijauan lingkungan, namun  juga di sini mahasiswa diharapakan tidak hanya menanam saja tetapi  juga ada kesadaran merawat bibit pohon yang ditanamnya,” ujar Anisa. 

Reporter: Fahmi Akbaril
Reactions

Post a Comment

0 Comments