Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keterampilan Remaja Putri, Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Pelatihan Make Up

Pelatihan make up mahasiswa KKN UIN Walisongo

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri UIN Walisongo Semarang menggelar pelatihan make up di Desa Leran, Sluke, Rembang, pada Rabu (18/08/21). Pelatihan dengan tema "Cantik Itu Tidak Mahal" ini berkolaborasi dengan karang taruna Konco Lasak. 

Koordinator Kelompok 4 KKN Mandiri UIN Walisongo, Hafiedz A. Maula mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan keterampilan remaja putri setempat. 

"Remaja putri di Desa Leran dapat meningkatkan keterampilan make up mereka mengingat biaya kelas privat make up yang masih belum dapat dijangkau karena membutuhkan biaya yang cukup mahal," ujarnya. 

Pelatihan ini dilakukan di rumah Meri Silviana, mahasiswa KKN kelompok 4 sekaligus tentor yang memberikan tips-tips cara make up yang baik. Karena masih dalam masa PPKM, jumlah peserta hanya dibatasi enam remaja putri perwakilan dari anggota karang taruna. 

Meri memberikan teknik dasar make up dan urutan make up lengkap bagi pemula. Antara lain adalah membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan make up ke wajah untuk mencegah timbulnya jerawat, memakaikan serum.

"Sedangkan teknik dasarnya adalah mengenai bagaimana cara mengaplikasikan foundation ke wajah, cara mengaplikasikan bedak, blush on," katanya. 

Pelatihan make up ini dilanjutkan dengan praktik secara langsung diawali Meri yang mencontohkannya bersama pasangan praktiknya, Tiara. Kemudian secara berpasang-pasangan enam remaja putri melanjutkan praktik make up yang telah diajarkan. 

Penulis : Silviana

Reactions

Post a Comment

0 Comments