Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bakal Gelar Upacara Kemerdekaan Bersama Lintas Generasi Lebari

Gladi bersih upacara pengibaran bendera dalam rangka kemerdekaan RI ke-76

Kendal, DARUS.ID - Di tengah pemberlakuan PPKM level 4, mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo bakal menggelar upacara pengibaran bendera di halaman SDN Jawisari, Desa Jawisari, Limbangan, Kendal pada Selasa (17/08/21). 

Upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini bekerja sama dengan pemerintah Desa Jawisari. Prosesi upacara dimulai pukul 09.00 WIB dan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Lintas Generasi Lebari.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN UIN Walisongo ikut andil dalam melatih petugas acara dan pengambilan video ketika upacara berlangsung. 

"Dalam menyukseskan persiapan upcara virtual ini, kami dari kelompok 04 ikut mendampingi persiapan yang dilakukan oleh tim panitia nya. Mulai dari melatih pengibar bendera yang nanti bertugas hingga proses pengambilan gambar," ujar Hafiedz, koordinator 4 KKN Mandiri UIN Walisongo. 

Ketua Karangtaruna Dusun Lebari, Wanda, upacara pengibadan bendera dimaksudkan untuk membangkitkan semangat nasionalisme di tengah pandemi. 

“Untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme di tengah pandemi Covid-19. Dan ahamdulillahnya didukung oleh pemerintah desa. Kali ini kami juga dibantu oleh tim KKN UIN Walisongo .” ujarnya.

Meskipun upacara pengibaran bendera hendak dilaksanakan secara virtual oleh pemerintah Desa Jawisari diharapkan kegiatan seremonial tersebut tak mengurangi kekehidmatan masyarakat Desa Jawisari dalam menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia.

(AM)


Reactions

Post a Comment

0 Comments