Ticker

6/recent/ticker-posts

Karangtaruna Kelurahan Pandansari Peringati Hari Kemerdekaan Lewat Pagelaran Seni


Semarang, DARUS.ID - Karangtaruna Kelurahan Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kabupaten Semarang, memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 lewat pagelaran seni dan lomba virtual, Selasa (17/08/21).

Pagelaran seni dan lomba virtual imi diadakan dengan tujuan untuk tidak melunturkan semangat nasionalisme di tengah pandemi.

“Karena ada kebijakan PPKM Darurat di Jawa dan Bali perayaan HUT RI tahun ini diadakan secara virtual biar enggak ada kerumunan,” ujar Nafis, anggota Karang Taruna Kelurahan Pandansari. 

Pagelaran seni dilakukan dengan pengambilan video para peserta secara  bertahap dari tanggal 1 Juli hingga 24 Juli 2021 di Balai Kelurahan Pandansari. Lalu video tersebut akan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Karang Taruna pada 17 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB.

Adapun lomba virtual ini melingkupi lomba mading, lomba tiktok, lomba menggambar, lomba kostum pahlawan, lomba azan, lomba wudhu dan lomba foto pemandangan. 

Dalam kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan itu, Novandhea Putri, mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo Semarang juga ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan acara tersebut. 

"Ikut membantu dalam persiapan tempat, merias peserta dan pengambilan video. Saya juga terkadang ikut mendampingi saat proses latihan para peserta," kata Dea. 

Penulis : Novandhea Putri Rizkia
 

Reactions

Post a Comment

0 Comments