Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berikan Edukasi Hikmah Berkurban di Masa Pandemi

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Mandiri ke-12 kelompok 22 UIN Walisongo Semarang memberikan edukasi hikmah berkurban di masa pandemi lewat kajian virtual yang digelar melalui Google Meet, Kamis, (15/7/21). 

Kegiatan ini dibuka oleh Dosen Pembimbing Lapangan KKN kelompok 22, Ulin Hidayah. Ia mengatakan kajian virtual ini sebagai bentuk pengabdian secara online di tengah pandemi. 

“Kegiatan KKN harus tetap berjalan, kelompok 22 ber ikhtiar mengadakan kajian virtual, yang biasanya diadakan offline sekarang dialihkan ke online sebab terjadi wabah pandemi covid-19. Tetap semangat, selamat berkhidmah,” katanya. 

Adapun materi "Hikmah Berkurban di Masa Pandemi" dibawakan oleh dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, Kholisin. Kajian virtual yang berlangsung mulai pukul 08.30 sampai 11.00 WIB diikuti oleh 39 peserta dengan antusias. 

Bakhrul Ulum selaku moderator mencatat beberapa poin penting yang disampaikan narasumber. Hikmah berkurban di masa pandemi yang pertama menurut narasumber yaitu menjadikan manusia yang dermawan dan berbagi. 

Kedua, mengajarkan untuk gemar berbagi di waktu lapang dan waktu sempit. Ketiga, mengingatkan bahwa ujiian hanya milik Allah. Hikmah selanjutnya, dapat membangun komunikasi yang baik, melatih kesabaran, serta menggapai ridho Allah. 

Koordinator kelompok 22 KKN Mandiri UIN Walisongo, Anggit Purwonegoro berharap kajian virtual ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat tentang hikmah di balik berkurban. 

“Di balik seseorang berqurban terkandung hikmah yang diperoleh” ungap Anggi.

Reporter: Fahmi

Reactions

Post a Comment

0 Comments