Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-12 UIN Walisongo Semarang melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pasca Iduladha di Desa Taman Gede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Kamis (22/07/21). 

"Tujuan dari diadakannya penyemprotan disinfektan untuk membantu pemerintah setempat meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga menekan angka terpaparnya virus Covid-19,” ujar Rangga Pratama, Koordinator kelompok 6 KKN MIT UIN Walisongo. 

Rangga menambahkan, bersama tim relawan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penyemprotan disinfektan ini dilakukan di RT 1, RT 2, RT 3, dan tempat pemotongan hewan kurban Desa Taman Gede. 

"Alat penyemprotan sudah disediakan oleh desa, kelompok kami hanya menyiapkan bahan-bahan cairan disinfektan dan menjalankan tugas penyemprotan," ungkap Rangga. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Taman Gede, Bayu Adi Dwi Cahyo mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai, penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu upaya untuk memutus penyebaran covid-19. 

“Sejak Kecamatan Gemuh masuk ke dalam zona merah, pemerintah desa tanggap untuk menanggulangi penyebaran  Covid-19, terlebih lagi pasca Iduladha," katanya. 

Ia mengingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi pandemi covid-19 belum berakhir. 

“Harapannya dengan diadakannya penyemprotan warga Desa Taman Gede bisa sadar, kami tidak hanya melakukan penyemprotan saja. Tetapi kami juga sosialisasi kepada warga terkait 5M yang dianjurkan pemerintah serta virus Covid-19 yang ada di desa ini bisa menurun,” pungkasnya. 

Reporter: Nurkarimah QRS 

 

 

 


Reactions

Post a Comment

0 Comments