Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, OSIS MA NU 08 Pageruyung Kendal Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Pengurus OSIS MA NU O8 Pageruyung Kabupaten Kendal periode 2022-2023 mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus OSIS baru periode 2023-2024. 

Semarang, DARUS.ID - Pengurus OSIS MA NU O8 Pageruyung Kabupaten Kendal periode 2022-2023 mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus OSIS baru peirode 2023-2024. 

Pelatihan ini digelar selama dua hari, yaitu tanggal 21 hingga 22 Januari 2023 di tempat wisata Kampoeng Atas Awan Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung.  

Ketua Pelaksana LDK OSIS MA NU 08 Pageruyung Kabupaten Kendal, Ikhsan Maghfuri mengatakan bahwa LDK OSIS tahun ini bertujuan untuk dapat menumbuhkan  jiwa kepemimpinan, semangat kebangsaan, dan juga  menjadi panutan bagi siswa lainnya.

“Kegiatan LDK ini merupakan kegiatan tahunan, namun tahun lalu ditiadakan karena pandemi COVID-19, tahun ini akan kami adakan kembali dengan nuansa yang baru,” terangnya. 

Ihsan yang merupakan ketua OSIS lama menerangkan, selama kegiatan, para peserta akan mendapatkan materi tentang kepemimpinan, keadministrasian, organisasi, PBB dan motivasi.

“Menjadi pemimpin itu harus dimulai dari diri sendiri. Jiwa pemimpin harus mulai dipupuk sejak dini karena. Oleh karena itu penting adanya LDK ini agar kedepan para pesserta bisa lebih memahami arti jiwa kepemimpinan dan dapat melaksanakannya,” ujarnya saat ditemui, Senin (23/1/2022). 

Pengurus OSIS MA NU O8 Pageruyung Kabupaten Kendal periode 2022-2023 mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus OSIS baru periode 2023-2024. 

Di hadapan 12 orang panitia pengurus OSIS lama dan 25 peserta OSIS baru yang hadir sebagai peserta, Ikhas menegaskan bahwa sifat pemimpin antara lain harus tegas, aktif, inovatif, dan ikhlas.

“Oleh karena itu pihak sekolah merencanakan dengan kegiatan LDK ini untuk membentuk siswa yang berkepriadian tangguh dan cerdas,” tambahnya. 

Yudhistira yang merupakan salah satu peserta, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan LDK ini karena kegiatan tersebut mengajarkannya banyak hal terkait organisasi dan manajemen organisasi termasuk leadership (kepemimpinan). 

“Saya suka materi PBB dan juga yang keluar karena melatih kedisiplinan, kebersamaan dan juga kerjasama,” ujarnya. 


Reactions

Post a Comment

0 Comments