Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Pilihan Pekerjaan bagi Kamu yang Jago Bahasa Inggris

Di era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti saat ini, tentu tidak dapat dielakkan lagi pentingnya bahasa Inggris. Pasalnya bahasa Inggris menjadi bahasa nomor satu di dunia. Tidak hanya itu, bahkan pengetahuan dan informasi yang ada di internet 80 persen menggunakan bahasa Inggris. 

Lalu hubungannya dengan era digital seperti sekarang, bahasa Inggris menjadi keterampilan khusus untuk bisa survive di dunia industri kreatif. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, tentu membuka peluang bagi generasi muda untuk dapat menyalurkan bakat dan potensinya. 

Dengan berbekal kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki, para generasi muda dapat menciptakan konten maupun produk yang berkualitas tinggi. Serta mampu mempromosikan dan memasarkannya secara luas karena internet menghubungkan seluruh penjuru dunia. 

Di era industri kreatif ini, ada sejumlah pekerjaan yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda yang memiliki keterampilan bahasa Inggris. Berikut ini 5 pilihan pekerjaan bagi kamu yang jago bahasa Inggris

Content writer 

Di era sekarang ini, banyak media maupun situs online yang memberikan informasi serta pengetahuan kepada pembaca. Tentunya jasa content writer sangat dibutuhkan untuk memproduksi banyak konten, seperti artikel, jurnal, berita, postingan media sosial, dan lain-lain. 

Hal tersebut dapat dijadikan sebagai pilihan pekerjaan bagi kamu yang jago bahasa Inggris. Pasalnya skill ini sangat dibutuhkan untuk mempekaya tulisan dengan mencari referensi dari media luar negeri asing yang menggunakan bahasa Inggris. 

Selain itu, tidak jarang pula content writer diminta menulis artikel dalam berbahasa Inggris agar konten yang diciptakan dapat diakses oleh masyarakat dalam skala internasional.

Scriptwriter 

Selain conten writer, scriptwriter atau penulis naskah juga dapat dijadikan pilihan pekerjaan bagi kamu yang jago bahasa Inggris. Jasa scriptwriter dibutuhkan karena ia dapat menguraikan ide-ide abstrak ke dalam bentuk cerita atau naskah. 

Naskah inilah yang nantinya akan menjadi awal pembuatan karya, baik berbentuk audio maupun video. Misalnya film, video vlog YouTube, iklan, web series, dan lain-lain. 

Tidak jauh beda dengan content writer, seorang scriptwriter juga harus memiliki keterampilan bahasa Inggris guna menunjang karyanya. Karena scriptwriter kerap ditugaskan membuat subtitle atau terjemahan bahasa Inggris untuk karya film maupun video. Tidak hanya itu, seorang scriptwriter terkadang juga ditugaskan membuat sinopsis bahasa Inggris untuk karyanya.

YouTuber 

Bagi kamu yang suka tampil di depan layar kamera, YouTuber mungkin menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah. Di era indutri kreatif ini, media sosial seperti YouTube seringkali dijadikan alternatif pekerjaan. 

Akan tetapi, menjadi seorang Youtuber tidak semudah yang kita kira. Butuh kreativitas dan konsistensi tinggi untuk membuat konten tetap yang disajikan bagi penonton setia. 

Melihat hal ini, bahasa Inggris sangat diperlukan untuk menambah ide dan referensi, berkomunikasi dengan YouTuber lain, serta membuat konten bahasa Inggris yang dapat dinikmati penonton di seluruh dunia. 

Guru Les Bahasa Inggris 

Apabila kamu menguasai bahasa Inggris, menjadi guru les ialah salah satu pilihan yang dapat dicoba. Di era digital saat ini, untuk dapat menjadi guru les bahasa Inggris tidak harus mengajar di sekolah formal. 

Saat ini pun banyak lembaga bimbingan belajar online yang membutuhkan jasa guru les bahasa Inggris. Nah, peluang tersebut tentu dapat dimanfaatkaan dengan baik. Apalagi bagi para generasi muda yang sedang semangat-semangatnya belajar dan mencoba hal baru. 

Staf Administrasi

Profesi staf administrasi menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang mendambakan pekerjaan kantor. Secara umum, pekerjaan staf administrasi antara lain mengurus jadwal rapat, perizinan peminjaman uang, mengingatkan agenda, dan hal lain yang berhubungan dengan administrasi. 

Dalam hal ini, kemampuan komunikasi, terutama menggunakan bahasa Inggris menjadi wajib bagi seorang staf administrasi. Karena dunia bisnis sekarang seringkali mengharuskan pegawai dan atasan perusahaan untuk berkomunikasi dengan kolega luar negeri. Pasalnya, dunia bisnis sering mengharuskan karyawan dan atasan perusahaan untuk berkomunikasi dengan kolega dari luar negeri.

Nah, itulah 5 pilihan pekerjaan bagi kamu yang jago bahasa Inggris. Tertarik untuk mencobanya? 

(Munir)


Reactions

Post a Comment

0 Comments