Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam Pohon dan Rawat Sumber Mata Air

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 47 Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN-RDR) ke-77 UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan perawatan sumber mata air bersama para relawan SAR Buser di wilayah Gunung Merbabu pada 30 dan 31 Oktober 2021. 

Agus, salah satu relawan Nyawa Wali mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT SAR BUSER yang ke-13, dengan mengambil tema "Aku, Pohon, Air, dan kehidupan."

Kegiatan penanaman pohon dan perawatan sumber mata air tersebut diinisiasi oleh Divisi Lingkungan dan Kesehatan serta para anggota kelompok 47 KKN UIN Walisongo. 

"Giat penanaman pohon ini sangat baik. Karena selain memperkuat tali persaudaraan antar komunitas SAR dan LSM se-Kabupaten Semarang. Juga turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap penghijauan apalagi wilayah gunung," ujar Ketua Divisi Lingkungan dan Kesehatan Kelompok 47, Abi Priambudi.

Abi melanjutkan, dalam kegiatan ini terdapat sebanyak 300 pohon yang ditanam di wilayah pos 1 dan 2 Gunung Merbabu. Adapun jenis tanamannya ialah tanaman keras. 

"Kegiatan berlangsung pada hari Minggu pagi diawali dengan apel persiapan pukul 08.00 WIB. Setelah apel berangkat ke lokasi penanaman yang ada di posko 1 dan 2 Gunung Merbabu ia thekelan dengan menggunakan mobil pick up bersama sejumlah relawan SAR Buser lainnya," ungkapnya. 

Turut hadir dan meramaikan kegiatan ini Kepala Desa Thekelan Salatiga, serta relawan SAR Buser di wilayah Kabupaten Semarang. 

Reporter: Anisyah Nur

Reactions

Post a Comment

0 Comments