Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Pengunjung Tersasar, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bangun Petunjuk Arah di Desa Nyatnyono

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 47 KKN Reguler ke-77 UIN Walisongo membangun petunjuk arah di wilayah Desa Nyatnyono, Ungaran Barat, Semarang untuk mengantisipasi pengunjung agar tidak tersasar. 

Proses pembangunan petunjuk pada tanggal 13 sampai 14 November 2021 ini dibantu warga desa dan juga relawan Nyawa Wali (Nyatnyono Relawan Warga Peduli). 

Agus, salah satu relawan Nyawa Wali mengatakan bahwa pembuatan navigasi ini sangatlah penting mengingat tingginya jumlah pengunjung yang datang ke Makam dan Sendang Desa Nyatnyono. 

"Dan juga banyaknya pengunjung yang berjalan kaki mulai dari turun bis hingga ke lokasi, juga mengingat banyaknya pengunjung yang kesasar akibat minimnya penunjuk arah," ungkapnya. 

Koordinator kelompok 47 KKN UIN Walisongo, Bagas berharap program pembangunan petunjuk arah ini dapat membantu masyarakat.  

"Harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu para pengunjung Desa Nyatnyono dan juga menjadi amal jariyah bagi kita semua," kata Bagas.

Selanjutnya, Ketua Divisi Lingkungan dan Kesehatan Kelompok 47, Abi Priambudi mengatakan bahwa pembangunan petunjuk arah ini dibuat untuk tiga lokasi yang merupakan lokasi vital.

“Kami buat sebanyak 3 buah untuk 3 lokasi yang banyak pengunjung tersasar. Jika waktu dan cuaca mendukung, akan rampung dalam waktu 5 hari," kata mahasiswa KKN UIN Walisongo tersebut.

Reporter: Bagas

Reactions

Post a Comment

0 Comments