Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Sembelih Hingga Bagikan Daging Kurban

Semarang, DARUS.ID - Hari raya Iduladha yang diperingati pada Selasa (20/07/21) tidak menyurutkan semangat mahasiswa KKN Mandiri ke-12 UIN Walisongo Semarang dalam menjalankan proses pengabdian. Justru hari raya ini dijadikan mahasiswa sebagai ajang untuk berkegiatan membantu masyarakat setempat. 

Berlokasi di tempat tinggal masing-masing, mahasiswa Kelompok 22 KKN Mandiri UIN Walisongo ikut menyembelih hingga membagikan daging hewan kurban. Seperti yang dilakukan Sugeng Fikriyanto, mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Humaniora yang membantu masyarakat Dusun Manis Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“ikut andil dalam mengikuti penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk untuk meringankan dan membantu panitia dalam penyembelihan hingga pembagian hewan kurban pada masyarakat kurang mampu,” kata Sugeng, Selasa (20/07/21).

Koordinator kelompok 22, Anggit Purwonegoro, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan warga di sekitar rumah masing-masing dalam pengelolaan hewan kurban. 

“Partisipasinya anggota KKN dalam membantu penyembelihan hingga pembagian hewan kurban sebagai bentuk untuk meringankan panitia atau warga sekitar dalam pengelolaan hewan kurban,” ujar Anggit yang juga membantu masyarakat Dusun Dukuh, Kelurahan Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo.

Sementara itu, anggota lainnya seperti Annisa Silviana dan Laili Muarifah yang ada di Demak, dan Sauqi Mubarok yang ada di Perum Lestari, Menganti, Gresik  juga tidak kalah semangat dalam bergotong royong bersama masyarakat. 

Dalam melaksanakan program KKN berupa penyembelihan dan pembagian daging kurban ini para mahasiswa kelompok 22 KKN Mandiri UIN Walisongo tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. 


Reporter: Fahmi Akbaril, Mahasiswa Kelompok 22 KKN Mandiri ke-12 UIN Walisongo Semarang

Reactions

Post a Comment

0 Comments