Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasikan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Jepara, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 7 kuliah kerja nyata (KKN) Mandiri ke-12 UIN Walisongo Semarang mengadakan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah laju penyebaran corona. 

Sosialisasi pencegahan covid-19 ini dilakukan mahasiswa KKN kelompok 7 di sekitar rumah masing-masing pada tanggal 14 sampai 15 Juli 2021. Adapun pelaksanaannya menggunakan metode door to door dan menggandeng beberapa TPQ. 

Koordinator Kelompok 7, Fitria Soefiyani mengatakan, sosialisasi ini tersebar di beberapa titik, di antaranya Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu Purbalingga, Kendal, Pati, Semarang, Jepara, dan Probolinggo. Kegiatan sosialisasi ditujukan untuk semua kalangan, mulai anak-anak sampai orang dewasa.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker,” katanya. 

Wifqi, anggota kelompok 7 KKN Mandiri UIN Walisongo mengatakan, kegiatan ini menjadi bentuk pengabdian di daerah tempat tinggal di masa pandemi.

“Kegiatan ini memang sangat positif, disamping untuk menjalankan proker kelompok, dapat juga digunakan untuk sosialisasi kepada tetangga dan anak-anak di sekitar rumah supaya memakai masker di setiap kegiatan mereka,” katanya. 

Reporter: Fitri

Reactions

Post a Comment

0 Comments