Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Webinar Kesehatan Mental Masa Pandemi

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-12 UIN Walisongo Semarang menggelar webinar dengan tema “Pemeliharaan Kesehatan Mental Di Masa Pandemi" Sabtu (24/07/21).

Acara yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting ini diikuti seluruh anggota kelompok 4 bersama dengan puluhan partisipan yang sudah mendaftar via google form

Dalam agenda ini, mahasiswa KKN UIN Walisongo menghadirkan Rizqi Karomatul, mentor 1% Indonesia Life School sebagai narasumber. Ia menjelaskan tentang indikator kesehatan mental sampai pada solusi menyelesaikan persoalan serius. 

Rizqi yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Psikologi di Universitas Gadjah Mada mengatakan, seseorang harus berpikir positif dan senantiasa mengendalikan emosi negatif. 

“Kita tidak harus menjadi manusia yang 100% selalu positif tetapi harus bisa memanajemen diri kita sedang berada pada situasi negatif," ujarnya. 

Di akhir acara ditutup dengan closing statement dari Ibu Masrohatun, selaku dosen pembimbing lapangan kelompok 4 KKN MIT UIN Walisongo. Ia berharap, acara ini dapat memberikan pengetahuan mengenai pemeliharaan kesehatan mental, terlebih di masa pandemi ini yang rentan risiko terganggunya mental seseorang.

Reporter: Rizqi Yusuf


Reactions

Post a Comment

0 Comments