Ticker

6/recent/ticker-posts

Cintai Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pelatihan Ecobrick


Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) UIN Walisongo Semarang menggelar pelatihan pembuatan ecobrick dengan tema “Penyelamatan Bumi Dengan Mengurangi Limbah Plastik”, Sabtu (31/07/21). 

Bekerja sama dengan ibu-ibu PKK Desa Jawisari, pelatihan yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting ini menghadirkan Trainer Global Ecobrick Aliance (GEA), Eko Gustini Wardana Pramukawati sebagai narasumber. 

Eko Gustini yang sekaligus Ketua Proklim Purwokeling BIP Ngaliyan Kota Semarang mengajarkan tentang pengolahan sampah, pemilahan sampah, dan yang paling penting adalah bagaimana membuat ecobrick sampai menjadi prasarana seperti meja dan kursi. Selain itu, ia mengingatkan tentang bahayanya plastik terhadap lingkungan. 

“Saya harap Ibu-Ibu PKK bisa mengelola plastik-plastik yang ada dirumah dengan ecobrick kemudian bisa menjadikannya kreasi baru,” kata Ketua

Selanjutnya, dalam sambutan penutupnya, Masrohatun, Dosen Pembimbing Lapangan kelompok 4 KKN UIN Walisongo mengajak masyarakat untuk mencintai sesama lingkungan. 

“Ecobrick adalah salah satu cara kita untuk mencintai bumi. Dan kita sebagai manusia harus mencintai sesama dan lingkungan” ujarnya.

Rep. Rizqi Yusuf

Reactions

Post a Comment

0 Comments