Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kepedulian Sosial saat Ramadan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Takjil


Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler ke-76 UIN Walisongo membagikan takjil gratis dengan tujuan meningkatkan jiwa kepedulian sosial di bulan Ramadan, Minggu (25/04/21). 

Koordinator kelompok KKN, Ahmad Rizqinal Mubarok mengatakan, target utama pembagian takjil ini adalah para tuna karya yang sedang duduk-duduk di pinggir sepanjang Jalan Prof. Hamka Ngaliyan. Selain itu, juga para mahasiswa yang sedang ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) di Gerbang Kampus III UIN Walisongo. 

"Ini salah satu program kelompok di bulan Ramadan. Ada sekitar 40 bungkus takjil yang disiapkan dan kami keliling pakai motor dari Kampus 1 sampai Kedung Pane. Kalau misalkan di jalan lihat pengemis, pemulung, maupun orang-orang yang duduk-duduk di pinggir jalan, kami bagi takjilnya," katanya. 

Ia berharap, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa lebih peka terhadap keadaan sosial. Apalagi saat bulan Ramadan, menjadi momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama.

"Banyak orang-orang di sekitar kita yang sedang kesusahan. Jadi kita harus menyadari hal ini. Dan di bulan Ramadan ini tentunya menjadi momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Semoga kita bisa terus meningkatkan kepedulian sosial dan menjadi kebiasaan," ujar mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam itu.

Sementara itu, Fahmi Akbaril Khuluq, mahasiswa Bimbingan dan Penyuluhan Islam UIN Walisongo mengapresiasi kegiatan ini. Meskipun isinya sederhana, tetapi yang terpenting ialah niat untuk saling membantu dan berbagi kepada sesama manusia. 

"Terima kasih atas takjil yang diberikan, semoga bermanfaat. Kegiatan ini menjadi salah satu contoh yang dapat dilakukan, mengingat manusia adalah mahluk sosial yang sudah tugasnya untuk berbagi," katanya. [a.m]

Reactions

Post a Comment

0 Comments