Ticker

6/recent/ticker-posts

Beasiswa Djarum Plus 2021 Dibuka, Cek Syaratnya di Sini


Djarum Foundation membuka pendaftaran beasiswa Djarum Plus tahun ajaran 2021/2022 bagi mahasiswa di perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. 

Dalam surat nomor 022/DBP/III/2021, menyebutkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, beasiswa ini hanya diberikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh semester empat dari semua program studi. Kedua, mahasiswa memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3,20 pada semester tiga dan dapat mempertahankannya hingga akhir semester. 

Selanjutnya, tercatat sebagai mahasiswa aktif di organisasi, baik di dalam maupun di luar kampus. Bagi yang sudah mendapatkan beasiswa dari lembaga lain, tidak bisa mendaftarkan diri dalam beasiswa ini. 

Selain itu, juga terdapat beberapa dokumen administrasi yang harus dilengkapi mahasiswa. Pertama, bukti cetak PDF dari form pendaftaran online. Kedua, satu lembar pas foto ukuran 4x6 centimeter menggunakan jas almamater. Ketiga, fotokipi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). 

Keempat, transkip nilai sampai dengan semester tiga yang telah dilegalisir oleh pihak kampus. Kelima, salinan surat keterangan aktif dari organisasi dan atau sertifikat prestasi yang dimiliki. Terakhir, surat keterangan dari rektorat bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain, terhitung mulai 1 September 2021 sampai 31 Agustus. 

Untuk alur pendaftarannya, mahasiswa melakukan pendaftaran secara online melalui laman www.djarumbeasiswaplus.org yang dibuka mulai 21 Maret sampai 23 Mei 2021. Berkas adnimistrasi yang sudah terkumpul, dikirim ke panitia melalui laman form pendaftaran online. 

Pada 24 sampai 20 Juni, Djarum Foundation akan melakukan proses seleksi berkas. Mahasiswa yang lolos tahap administrasi akan melakukan tes tertulis dan interview yang dilaksanakan pada 21 Juni hingga 10 September. Penerima beasiswa Djarum Plus akan diumumkan pada 20 September 2021 dan akan mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp. 1.000.000 setiap bulan selama satu tahun. 

Sumber: Djarumbeasiswaplus.org

(a.m)

Reactions

Post a Comment

0 Comments