Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tren Baru Liburan Masa New Normal Setelah Pandemi Covid-19


Setalah pandemi Covid-19 berakhir, kita akan menjalankan masa new normal. Kita akan dihadapkan dengan hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, namun kini wajib untuk dilakukan untuk tetap aman dan nyaman. Bahkan, kondisi ini tidak hanya berimbas pada kehidupan sehari-hari saja. Tetapi juga berdampak pada hal-hal seperti liburan atau traveling

Bagi kamu yang hobi jalan-jalan, apakah siap dengan kondisi baru nantinya? 

Dalam dunia liburan, mungkin hal ini bisa disebut sebagai tren baru liburan setelah pandemi. Kira-kira apa saja ya yang akan berubah dampak pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh negara ini? 

Berikut ini tren baru liburan pada masa new normal 

Peralatan yang “Wajib” Dibawa Bertambah

Biasanya barang yang wajib dibawa ketika liburan adalah tas yang berisi peralatan pribadi, perlengkapan kamera, dan aksesoris tambahan.  Namun kamu harus bersiap untuk menambah daftar barang yang harus kamu bawa. 

Masker dan hand-sanitizer adalah barang yang wajib ada di dalam tas kamu, ke mana pun kamu pergi. Karena untuk menjaga protokol kesehatan kita di mana pun kita berada. Apalagi jika nanti kamu akan bertemu dengan banyak orang, kamu harus tetap jaga jarak dan mencuci tangan setiap waktu. 

Perubahan Prosedur Transportasi

Pastinya akan banyak perubahan yang terjadi setelah pandemi. Dan kamu harus terbiasa dengan hal itu. Seperti prosedur yang dilakukan masing-masing moda transportasi untuk mencegah penyebaran kembali virus ini. Dimulai dari penerapan social distancing, sehingga akan ada pembatasan jumlah penumpang untuk sekali perjalanan.

Selain itu, beberapa tempat wisata juga akan mewajibkan kamu untuk menunjukkan surat keterangan bebas Covid. Jadi, kamu harus bersiap dengan prosedur baru ini. Karena hal ini penting untuk keselamatan kamu dan penumpang lainnya.

Tempat Wisata Lebih Terbatas

Tidak semua destinasi wisata di kota atau negara akan membuka akses bagi semua wisatawan. Apalagi yang datang bukan dari daerah asal. Hal ini tentunya untuk meredam angka penyebaran Covid-19 di kota dan negara tersebut. 

Maka setelah pandemi ini, kamu jangan heran kalau destinasi wisata akan terbatas untuk sementara waktu. Tetapi jangan khawatir, kamu masih tetap bisa berlibur ke kota-kota terdekat untuk sekedar refreshing setelah hampir 4 bulan di rumah aja. 

Musim Liburan Berlangsung Lebih Lama

Akhir tahun menjadi musim liburan yang ditunggu-tunggu. Namun sepertinya tidak berlaku untuk tahun ini. Pastinya, beberapa negara atau kota akan membatasi para wisatawan yang datang untuk berlibur.

Apakah kamu tetap ingin menghabiskan akhir tahun dengan berlibur ke negara atau kota impian kamu, atau tetap di tempat asal dan menyesuaikan diri dengan tren baru liburan setelah pandemi?

Tren baru liburan setelah pandemi ini memang cukup sulit untuk dijalankan ya. Karena kamu wajib mematuhi prosedur baru yang ditetapkan, agar tetap aman dan nyaman selama kamu berlibur ke kota dan negara impian kamu.

Selamat berlibur 
Reactions

Post a Comment

0 Comments