Ticker

6/recent/ticker-posts

Buat Para Wanita, Ini Risiko Berbahaya Pakai Make-Up Berlebihan


Di era industri ini, make up menjadi perlengkapan yang tidak bisa dilepaskan dari wanita. Bahkan perlengkapan make-up menjadi barang wajib yang selalu dibawa ke mana-mana. Dengan menggunakan make-up, mereka meyakini akan tampak lebih cantik dan tampil percaya diri. Tidak heran jika produk-produk kecantikan selalu laris di pasaran, apalagi dari brand terkenal. 

Namun ternyata make-up juga bisa menjadi ancaman bagi kesehatan kita. Seperti bakteri yang menempel pada alat-alatnya yang kotor. Belum lagi terdapat kandungan kimia yang berbahaya. 

Maka kita harus waspada dan hati-hati dalam menggunakan produk ini. Alih-alih dapat membuat kulit terlihat cantik, justru malah dapat membahayakan kulit kita sendiri. Dikutip dari doktesehat.com, berikut ini merupakan bahaya penggunaan make-up secara berlebihan

Risiko Kanker Kulit

Pada sebagian make-up terdapat kandungan bahan kimia yang dapat menimbulkan tumbuhnya sel-sel kanker. Jika digunakan secara berlebihan tentunya akan berbahaya. Kandungan kimia tersebut bisa menjadi racun yang menyebar ke tubuh. 

Depresi

Menurut penelitian, seseorang yang sering menggunakan makeup lebih rentan terkena stres. Hal ini karena kandungan kimia dalam kosmetik dapat mempengaruhi kinerja hormon dalam tubuh kita. 

Infeksi Mata

Tidak sedikit wanita yang menggunakan make-up pada sekita mata. Kita perlu hati-hati. Pemakaian kosmetik pada sekitar mata seperti eyeshadow, eyeliner, dan lain-lain dapat menyebabkan infeksi pada mata.

Sakit Kepala

Memakai makeup setiap hari dapat menyebabkan kita sering mengalami sakit kepala. Bahan kimia yang terdapat dalam produk tertentu menjadi masalahnya. Maka mengurangi penggunaan make-up dapat mengurangi sakit kepala yang kita alami.

Kerusakan Kulit

Penggunaan make-up yang berlebihan dapat menmbuat kulit wanita menjadi rusak. Gejala yang ditimbulkan yaitu kulit menghitam atau memerah, dan gatal-gatal karena alegeri. Bukan membuat kulit kita semakin cantik, justru dapat merusaknya.

Seperti itulah bahaya menggunakan make-up secara berlebihan. Tidak masalah menggunakan barang kosmetik untuk mempercantik kulit. Namun jangan sampai berlebihan. Jadi kita perlu membatasi penggunaan make-up karena ada zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan kita. 
Reactions

Post a Comment

0 Comments