Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kesehatan Kulitmu dengan Mandi Malam Sebelum Tidur


 Seseorang biasanya mandi dua kali dalam sehari, pada pagi setiap akan berangkat kerja dan malam hari selepas kerja. Namun kini banyak orang yang memilih tidak mandi pada malam hari karena lelah dan mengantuk setelah beraktivitas seharian. Survei dari YouGov dan Foreo di Inggris mendapati bahwa 61 persen orang lebih memilih untuk mandi di pagi hari saja.

Padahal ahli kulit mengungkapkan bahwa malam hari sebelum tidur menjadi waktu terbaik untuk mandi. Berdasarkan penelitian dari dermatolog, bila tujuannya untuk kesehatan kulit, waktu terbaik untuk mandi yaitu ketika malam hari, sesaat sebelum tidur.

Mandi sebelum tidur malam dapat membersihkan kulit dari kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas. Apalagi jika aktivitas dilakukan di luar ruangan yang terdapat debu dan polusi udara. Karena hal itu mengandung partikel racun dan kuman. 

Jika dibiarkan menempel pada tubuh semalaman, maka dapat meresap ke dalam pori-pori dan menimbulkan sejumlah masalah pada kulit. Sehingga akan berbahaya karena dapat menyebabkan munculnya jerawat dan iritasi. Sedangkan partikel lain dalam debu dan polusi bisa membuat kulit terlihat kusam, memunculkan bintik hitam, dan mempercepat penuaan kulit.

CEO Foreo Boris Raspudic memaparkan bahwa untuk merawat kulit, mandi di malam hari menjadi pilihan terbaik, karena dapat membantu menghilangkan semua make up, minyak, kotoran dan polutan yang menumpuk sepanjang hari. 

Masihkah Anda akan tetap tidur dengan kotoran yang menempel di tubuh Anda? 

Artikel ini bersumber dari laman winnetnews.com dengan judul Ingin Kulit Lebih Sehat? Yuk… Lakukan Mandi Malam Sebelum Tidur

Reactions

Post a Comment

0 Comments