Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gandeng Lintas Relawan Galang Dana bagi Warga Terdampak Pandemi

Semarang, DARUS.ID - Mahasiswa Kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) ke-12 UIN Walisongo Semarang  melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Singorojo, Boja, dan Limbangan yang terdampak pandemi covid-19.

Dengan menggandeng Tim Siloeman Nuswantara, Pramuka Peduli Siboli, PAC-IPPNU Kecamatan Boja, Escorting Ambulance, Perpustakaan Jalanan Boja, penggalangan dana dilakukan pada Sabtu (17/07/21) mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB di Lampu Merah Boja.  

Galuh, mahasiswa KKN UIN Walisongo mengatakan, kegiatan galang dana ini bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. 

 "Agar masyarakat yang benar-benar terdampak covid-19 terutama di wilayah SIBOLI dapat terbantu dalam meringankan perekonomiannya," katanya. 

Ia melanjutkan, mahasiswa UIN Walisongo beserta para relawan merasa senang dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi. Terlebih menurutnya para pengendara tampak antusias memberikan donasi secara sukarela. 

"Dengan diadakannya penggalangan dana membuat seseorang merasa tersentuh dan terpanggil karena kegiatan atau kondisi yang membuatnya ingin melakukan donasi," ujar Galuh. 

Sementara dari kegiatan penggalangan dana telah terkumpul uang sejumlah Rp 2.473.000 yang akan didonasikan ke beberapa masyarakat terdampak pandemi covid-19 di wilayah Singorojo, Boja, dan Limbangan, Kabupaten Kendal. 

Galuh Purboawati Rukmana, mahasiswa kelompok 3 KKN Mandiri UIN Walisongo

Reactions

Post a Comment

0 Comments